#SUBSCRIBE

Monday, 31 January 2011

Kelemahan Gue bagian 2

Balik lagi ke cerita gue. Rasa penasaran gue dengan operator Seksis, membuat gue ingin membeli kartu perdananya.
Sebelumnya gue juga udah ngeliat iklannya yang ada orang pake sarung dan peci berdiri di atas genteng, megang handphone di kuping dan berkata, "sahur pak! Sahur pak!".
Sementara tanggapan bapak itu hanya, "oh waktunya sahur yah!" langsung PLEK!, tidur lagi deh. Kalo menurut gue, cara ampuh bangunin orang sahur di jaman ini hanya dengan 3 cara:

1. Cari rumah yang menurut anda, penghuninya susah di bangunin.
2. Ambil toa atau mic lengkap dengan speakernya yang nge-bass banget.
3. Teriakan kata-kata berikut, "CEPAT KALIAN MENYERAH!!! RUMAH KALIAN SUDAH BANYAK DI PASANGI BOM!!! CEPATLAH KALIAN BANGUN DAN MENYERAH!!! KALAU TIDAK....DALAM HITUNGAN KETIGA RUMAH KALIAN AKAN MELEDAK!!!"

So, udah pasti penghuni rumahnya bakal berlarian keluar dan berceceran di sana sini sambil teriak "OH, TIDAAAK!!! RUMAH KAMI TELAH DI PASANG BOM!! OH TIDAAAK!!". Tak hanya satu rumah, mungkin satu RT bakalan kebangun dan melakukan hal yang sama, berteriak, "OH TIDAAAK!! JANGAN SAMPAI RUMAHKU JUGA! TIDAAAAAK!".

Itu merupakan cara yang paling efektif membangunkan orang sahur di jaman modern ini.

Oke, gue udah mulai ngawur ceritanya. Jadi intinya gue pake itu kartu Seksis dan ternyata, ih waw gue dapet gratis 10.000 SMS bo. Thank you kawan, karena kau telah memberi tahu apa yang aku mau. Gue cium pipi temen gue dengan napsu birahi. Belakangan gue di kasih tau nyokapnya, dia langsung depresi berat setelah gue cium pipinya.

Sampai di sini dulu yah gue nge-blog.


bye :)

Kelemahan Gue Bagian 1

well langsung aja yak.
ehem,
ada beberapa kalimat yang bisa gue simpulkan setelah mendengar Bu Hotdiana menerangkan.

Yang pertama, tak hanya manusia, elektron juga harus mempunyai pasangan.
Elektron juga gak boleh berpasangan dgn lebih dari satu proton. Elektron itu setia. Dan ini gak ada sangkut pautnya sama ST setia.

Dan yang kedua, ikatan ion sama seperti ikatan persahabatan.
Yang satu memberi dan yang satunya lagi menerima. Mereka saling mengasihi.

Patut ditiru.

**
Hari minggu yang lalu, gue dapet tugas nemenin nyokap belanja. Mungkin banyak yang mengira, kalo gue pasti ikutan belanja.

Nggak. Gue gak ikutan belanja. Jadi cuman ngebuntutin nyokap lagi belanja. FYI, gue ini orang yang lemah mendengar/melihat kata GRATIS dan MURAH. Pernah ketika itu temen gue bilang, "ren, lo udah nyoba operator Seksis belum?".
"belum", langsung gue melanjutkan "emang ada apa di operator Seksis?"
dengan gaya menari ABG ayan, dia jawab, "Masaa eloo gaak tauu siiih reen!". Dia ketawa kecil, menatap gue dengan mata nanar, seakan gue ini anaknya yang udah lama nyemplung di septictank. "Seksis murah abis tau ren" kata dia, sok keren.
Gue gak percaya omongannya, "ah masa??".

"beneran!"

"ah masa??!"

"BENERAN!!!"

"ah masa sih??!!"

"BENERAN, KAMFREEEET!!" kata dia sambil ngelempar sepatu. Gue koma 5 minggu.

Bersambung ke "Kelemahan Gue bagian II"

Thursday, 20 January 2011

Tipe-Tipe Jombloan versi Etner Ganteng

Hmm, kayaknya di awal tahun 2011 banyak sekali yang sedang jatuh cinta dan ada juga yang masih jomblo, termasuk gue.
Biarpun gue punya banyak temen yang unyu lucu, ngeselin, sampe yang suka ngejailin gue. Tapi masih ada aja yang kurang dari diri gue ini. Yak, gue butuh seseorang pembantu yang bersedia berada di sisi gue, untuk gue cintai, sayangi dan kasihi. Dan fakta yang gue dapet saat ini, 'Rasa Cinta di Jaman SMA itu Berbeda Sekali dengan Jaman SMP'.

Mulai hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, saat gue menulis post ini, gue bertekad bahwa "GUE-GAK-MAU-KISAH-CINTA-GUE-DI-SMA-BERAKHIR-TRAGIS-LEBIH-DARI-WAKTU-GUE-SMP".

Untuk para jombloan atau fakir asmara atau jomblo ngenes seluruh dunia, gue punya tipe-tipe jombloan yang sering kita temui. Berikut tipe-tipenya;

1. Jomblo Kutu Buku
Tipe jombloan yg satu ini di sebabkan karena setelah putus, orang ini lebih banyak menghabiskan waktunya bersama kutu buku dibandingkan bersama gebetan.
Contoh:
A: "hey, pacar lo sekarang siapa?"
B: "nggak. Gue lagi jomblo."
A: "lho, kenapa?"
B: "lebih baik baca buku, daripada pacaran. Lagi pula, buku gak pernah bikin kita sakit hati."

2. Jomblo Kere
Tipe jombloan ini di sponsori oleh bokek. Yap, problemnya hanya ada di kantong dan dompet.
Contoh:
A:"eh men, gue pengen banget jalan sama cewek yang gue suka itu."
B:"lho, kenapa gak lo ajak jalan sekarang itu cewek bro?!"
A:"Ah, males gue men!!"
B:"kenapa bro?"
A:"lagi gak ada duit gue."

3. Jomblo Alay
Biasa terjadi pada orang yang punya hobi ngetik dengan gaya "4qYuh p3ng9enz beUdHHz nyIiuMm 5iKiiLL QmyUh d3chH, sYnK".
Contoh:
A:"lo waktu itu, putus sama si C, gara-gara apa sob?"
B:"gara-gara dia gak bisa baca ketikan SMS gue"
A:"emang ketikan SMS lo kayak gimana sob?"
B: *nunjukin SMS* "SyNk, QmYuuh ud44cch m4kk4n bYuumcH !!!?"
A: *gubrak*

4. Jomblo Trauma
Biasanya jombloan yang satu ini hatinya sangat terluka dan berharap mantannya di beri kurma karma.
Contoh:
A:"lo kenapa sampe sekarang belum pacaran lagi?"
B:"huh, gue di selingkuhin sama cewek gue!!"
A:"emang selingkuhan cewek lo ada berapa?"
B:"2, 3, 4, 5, 6...."
A:"UDAAAH BACOOK AJA SEMUAAA!!!!"

5. Jomblo Bahagia
Jombloan yang satu ini, sangat senang sekali dengan dunia kejombloan. Alesannya simpel banget: Gak mau di atur-atur pacar atau Ingin bebas.
Contoh:
A:"gile sob, pusing plus capek banget gue pacaran sama si C."
B:"makanya kayak gue dong"
A:"emangnya lo kenapa?"
B:"I am single and very happy!!!"

Well, jadi kalian termasuk tipe jombloan yang mana? Huehehe

Oke, sampe sini dulu gue ngepost. Tunggu post gue berikutnya. Dan doain gue semoga bisa cepet dapet pacar. Amin.

And...
Bye bye :)

Wednesday, 19 January 2011

Saat-Saat Mengalami Ke-Alay-an Dulu...

Semua anak remaja pasti pernah mengalami saat-saat dia mengalami ke-ALAY-an. Contohnya gue. Barusan gue ngoprek-ngoprek photo di Friendster gue. Ternyata dulu, gue juga alay. Dan begitu gue baca 'bio gue' di Friendster, gue langsung pengen muntah. Gue juga gak ngerti, Kenapa dulu gue nulis dengan gaya huruf yang s3p3r7I 1n1. Mata gue jadi jereng ngeliat bio gue sendiri di Friendster.

Di bawah ini adalah bio gue + photo di Friendster;

Interested In:

Tuesday, 18 January 2011

Bagaimana Menulis Bahan Komedi

By Carl Hose , eHow Contributor Oleh Carl Selang , eHow Kontributor

Write Comedy Material Write Komedi Bahan

http://www.morguefile.com/ http://www.morguefile.com/
Laughter is the best medicine. 
Tawa adalah obat terbaik.

 It's an old saying that speaks the truth. 
Ini pepatah lama yang mengatakan kebenaran.

 Laughter has a way of being infectious.
 Tawa memiliki cara yang menular. 

You can be miserable in a room full of people laughing and it won't be long before you're laughing with them. 
Anda bisa menderita di sebuah ruangan penuh orang tertawa dan tidak akan lama sebelum kau tertawa dengan mereka. 

That's the reason stand-up comedians and comedy movies are so popular with the public. 
Itulah alasan pelawak stand-up dan film komedi yang begitu populer dengan masyarakat. 

Learn how you can write comedy material that will leave your audience rolling on the floor. 
Pelajari bagaimana Anda dapat menulis bahan komedi yang akan membuat audiens Anda berguling-guling di lantai.

Difficulty: Moderate Kesulitan: Moderat

Instructions Petunjuk
Things You'll Need: Hal-hal Perlu Anda akan:
  • Notebook Buku catatan
  • Pen Pena
  1. 1 1
Writing good comedy material takes more than jotting down a few jokes.
 Menulis bahan komedi yang baik membutuhkan lebih dari mencatat beberapa lelucon. 

In fact, traditional jokes don't go over well in a comedic routine. Bahkan, lelucon tradisional tidak pergi baik dalam rutinitas komedi. 

A good stand-up comedian can often make a traditional joke work, but traditional jokes need to be very funny. 
Seorang pelawak stand-up yang baik seringkali dapat membuat sebuah karya lelucon tradisional, tapi lelucon tradisional harus sangat lucu.

 Good comedy has its roots in everyday life. 
Komedi yang bagus berakar pada kehidupan sehari-hari. 

Sit around one day and just watch people in action. 
Duduk sekitar satu hari dan hanya menonton orang-orang dalam tindakan. 

You'll find that people do things every day that make great raw material for comedy routines. 
Anda akan menemukan bahwa orang-orang melakukan hal-hal setiap hari yang membuat bahan baku yang besar untuk rutinitas komedi. 

Keep your notebook handy and jot down the stupid things you see people do. 
Jauhkan notebook Anda berguna dan menuliskan hal-hal bodoh kamu melihat orang lakukan. 

Make character sketches. 
Membuat sketsa karakter. 

Watch people and find the traits that make them funny. 
Lihat orang-orang dan menemukan ciri-ciri yang membuat mereka lucu. 

All of this is raw material for your jokes. 
Semua ini adalah bahan baku untuk lelucon Anda.
  1. 2 2
Make fun of tragedy. 
Mengolok-olok tragedi. 

This is a sticky situation. 
Ini adalah situasi yang lengket. 

Tragic events sadden us, but a comedian should be able to find a way to make us laugh about even tragedy. 
Peristiwa tragis menyedihkan kami, tapi seorang pelawak harus mampu menemukan cara untuk membuat kita tertawa bahkan tragedi. 

Find a way to make us look at it with laughter. 
Temukan cara untuk membuat kita melihat dengan tawa. 

Making light of a tragic situation brings a temporary reprieve to your audience, sending them out the door with smiles on their faces. 
Membuat cahaya situasi tragis membawa penangguhan hukuman sementara untuk audiens Anda, mengirimkan mereka keluar pintu dengan senyum di wajah mereka. 

The tragic material you use and how you handle it is up to you, but making fun of a tragic situation requires the skill to know where to draw the line. 
Bahan tragis yang Anda gunakan dan bagaimana Anda menangani terserah Anda, tetapi mengolok-olok situasi tragis membutuhkan keterampilan untuk tahu di mana untuk menarik baris.
  1. 3 3
Feel free to pick on people. 
Jangan ragu untuk memilih pada orang-orang. 

Ethnic, political and religious groups are always easy targets. 
Etnis, kelompok politik dan agama selalu sasaran mudah. 

A lot of comedic material involves picking on these groups and others. 
Banyak bahan komedi melibatkan memilih pada kelompok-kelompok dan lain-lain. 

It's okay to do it, but be sure to keep your material funny and stay away from "hate type" jokes. Tidak apa-apa untuk melakukannya, tetapi pastikan untuk menyimpan materi Anda lucu dan tinggal jauh dari "tipe benci" lelucon. 

You want to find the humorous aspects surrounding people, places and things without being mean for the sake of being mean. 
Anda ingin mencari aspek lucu sekitar orang, tempat dan hal-hal tanpa berarti demi berarti menjadi. 

Most cultures recognize humor directed their way and can appreciate it if it's done without malicious intent. 
Kebanyakan budaya diarahkan mengakui humor cara mereka dan dapat menghargai jika dilakukan tanpa niat jahat. 

Don't forget to make fun of yourself too. 
Jangan lupa untuk mengolok-olok diri juga.
  1. 4 4
Think about delivery. 
Pikirkan tentang pengiriman. 

Good comedy bits may not seem funny to you when you write them, but in the hands of a skilled comedian they can be hilarious. 
Komedi yang baik tidak mungkin tampak lucu kepada Anda ketika Anda menulis mereka, tetapi di tangan seorang komedian yang terampil mereka dapat lucu. 

Test your material by having a funny, skilled comedian perform them. 
Uji materi Anda dengan memiliki, lucu pelawak terampil melakukan itu. 

If you have some comedic performance skills yourself, gather a small audience of family and friends and do a routine of with your material. 
Jika Anda memiliki beberapa keterampilan kinerja komedi sendiri, mengumpulkan sekelompok kecil keluarga dan teman-teman dan melakukan rutinitas dengan materi Anda.
  1. 5 5
Avoid structuring your jokes. 
Hindari penataan lelucon Anda. 

Don't try to write the laughs in. Don't try to dictate where the audience should be amused. 
Jangan mencoba untuk membuat tertawa masuk Jangan mencoba untuk mendikte mana penonton harus geli. 

One reason stand-up comedy is often called improv is because much of what a stand-up comedian does comes as a result of audience reaction and is often made up on the spot. 
Salah satu alasannya adalah sering disebut improvisasi adalah karena banyak dari apa yang seorang pelawak stand-up tidak datang sebagai akibat dari reaksi penonton dan sering dibuat di tempat. 

Write your comedy bits in brief sketches and let the comedian make them his own. 
Anda menulis komedi dalam sketsa singkat dan membiarkan pelawak yang membuat mereka sendiri. 

The act will no doubt vary from show to show, but if you keep your comedy material fresh and eye-opening, you'll have your audience laughing until they cry. 
Tindakan itu tidak akan ragu bervariasi dari pertunjukan untuk menampilkan, tetapi jika Anda menyimpan bahan komedi Anda segar dan membuka mata, Anda akan memiliki audiens tertawa sampai mereka menangis

Monday, 3 January 2011

Tahun Baru, Rambut Baru

Di tahun 2011, bokap gue memotong (baca: membunuh) rambut gue yang tadinya acak-acakan mirip pantat bebek, di sulap menjadi agak mirip pantat monyet.
Ono opo liot-liot sayo?

Eiitss, mas genit iih~ matanya lirik-lirik aja


Sangat tragis sekali proses pemotongannya, mengorbankan banyak sekali rambut-rambut. Selama proses pemotongan, gue berkomat-kamit, menyebutkan kalimat 'Oh Papa, rubahlah aku menjadi ganteng dengan sentuhan tanganmu'. Dan hasilnya.....

Dilihat dari depan, mirip tumpeng miring.

Dilihat dari setengah samping, seperti kemoceng

Begitu gue masuk sekolah pada hari ini, beuuh, pada gondrong semua rambutnya. Oke, yang mau ngundang band gue, silahkan hubungi di fans page-nya aja http://facebook.com/frozethe . Jadi, di tunggu lho undangannya :)

See you next time...

Saturday, 1 January 2011

Happy New Year 2011

Sebelumnya gue mau ngucapin SELAMAT TAHUN BARU 2011/HAPPY NEW YEAR 2011 untuk semua pembaca blog gue ini. Oke,kayaknya pada postingan kali ini gue agak sedikit mem-flash back cerita lama.

Malam memang indah, banyak sekali yang menghiasi langit termasuk helikopter. Tak seperti malam biasanya, malam ini adalah malam pergantian tahun, hanya dan memang di hiasi dengan kembang gula api. Banyak sekali kembang api yang berterbangan. Terlihat dari jauh bagaikan upil masa depan yang menyala-nyala atau bisa disebut e-pil (elektronik upil). Oke, hiraukan kalimat yang barusan.

Ini bukan perang bintang lho























Sebelumnya juga, sudah banyak berkumandang bunyi dari salah satu alat musik sembler selain suara gue, bikin orang yang pusing jadi pingsan dan orang yang pingsan? yaa...tetep pingsan.
Pergantian tahun ini, mengingatkan gue dengan teman blogger yang sekaligus seorang gitaris cewek, Dara. Karena pertama kenal dengan blogger yang lebih gokil dari gue ini pas tahun baru 2010 melalui situs jejaring sosial. Dan yang mau liat blognya Dara, tinggal pergi ke alamat rumahnya. Huehehehe
Nih, alamat blognya; http://dadarmc.blogspot.com/

Bentuk apa ini hayo?

Di malam pergantian tahun ini, gue hanya lalui bersma keluarga. Dan pacar? sekarang gue lagi gak punya dan gue masih berpredikat jomblo ngenes.

*setel backsound lagu Green Day - Wake Me Up When September Ends*

Tahun baru kali ini juga mengingatkan gue dengan masa kecil. Waktu itu gue masih berumur 8 tahun gajah. Bokap gue ngajak keluarga nonton konser dangdut (cailah dangdut!). Yang gue liat waktu itu hanya orang segede upil dengan bulu lebat di dadanya sambil menyanyikan lagu dangdut. Sangat suram sekali sodara-sodara.

Oh iya, untuk TimNas Indonesia, gue sangat bangga sekali dengan prestasi kalian, walaupun hanya menjadi Runner Up di Piala AFF 2010. Dan semoga di SEA GAMES 2011 nanti, kalian mendapat banyak medali emas plus emas-emas tetangga sebelah rumah.

Terima kasih untuk teman-teman yang udah mau baca blog ini. :)
gambar di atas adalah perkembangan blog gue selama tahun 2010
















I know that without you, it's something that I could never do.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

DON'T FORGET TO SUBSCRIBE MY YOUTUBE CHANNEL GAES!