Translate by Google

Ayo Ngeblog: Awal Mula Gue Ngeblog?



Siapa sih yang jaman sekarang gak tau BLOG?


Hah?! Gue gak tau! 


Kasian.


Jadi, blog itu semacam catatan harian yang online. Contohnya; blog Raditya Dika, Bena Kribo, atau pun Shitlicious. Dan blog itu gak cuma bisa digunakan sebagai catatan harian online, tapi bisa digunakan sebagai alat berbagi ilmu pengetahuan. Ya begitulah... Kalian coba tanyakan pada om Google.


Sejak kapan lo nge-Blog, Ren?


Gue ngeblog itu sejak berada dalam kandungan emak gue SMP. Tepat pada tanggal 06Januari 2010. Awalnya, gue gak tau sama sekali apa itu blog. (Ndeso sekali saya). Iseng-iseng gue ke Toko Buku, ada yang mengalihkan bulu mata anti badai pandangan mata gue. Buku yang mempunyai cover bergambarkan... Manusia setengah kambing. Dan gue kira, itu buku tentang keajaiban Tuhan di dunia, ternyata, itu adalah buku yang tulisannya berasal dari blog.

Raditya Dika adalah seorang blogger yang sangat gue idolakan dan membuat blog ini dengan sukses tercipta. Ternyata, gak hanya gue yang mulai ngeblog karena mengidolakan Raditya Dika. Benazio atau yang sering dipanggil Bena Kribo juga mengidolakan Raditya Dika dan sekarang pun blognya Bena banyak pembacanya. Dan gue berharap juga bisa seperti mereka. Amin.

Awal mula gue ngeblog, gue masih ****.

APAAN TUH REN PAKE DI SENSOR SEGALA??!!

Iye, nih gue ulangin gak pake di sensor. Awal mula gue ngeblog, gue masih ALAY. Puas lo?!!
Kalo kalian iseng-iseng buka postingan-postingan gue yang lama, pasti banyak ketikkan-ketikkan yang ribet untuk dipahami. Salah satunya, ada di postingan ini: http://rendytriaprizal.blogspot.com/2010/01/hari-pertama-semester-ii.html. Ya, harap dimaklumi...


Blog gue dulu gak seganteng blog gue yang sekarang. Tema-nya juga masih yang ada gambar polkadot-polkadot gitu. Unyu-unyu gimana, gitu. Kalo kata gue, untuk kalian yang baru tau apa itu blog atau baru bikin blog, lebih baik kalian jangan pusing dengan tema blog-nya yang belum ganteng. Kalian cukup dengan menulis di blog aja. Nanti kalian akan paham mengedit-edit blog. Dan jangan malu-malu untuk bertanya ke om Google.


Blog ini, pertama kali dibuat dengan alamat http://etnerockstarstory.blogspot.com dengan judul blog Etnerockstar Story.


Lho? Kenapa harus Etnerockstar Story, Ren??


Karena pada waktu itu, gue masih labil. Dan mungkin sampai sekarang masih ganteng labil. Etnerockstar itu diambil dari kata, Etner yang artinya nama kebalikkan gue, dan Rockstar artinya karena waktu itu gue mulai nge-fans sama J-Rocks. Lalu, Story-nya itu dari hasil blogwalking. Soalnya, disetiap gue blogwalking, banyak alamat blog yang ganteng punya kata 'Story'. Dan gue pun ikut-ikutan. Ya, memang labil...


Oh ya, dari nge-blog, gue bisa mengasah kemampuan menulis lho! Gak percaya? Cek TKP, gan... (Lho, kok jadi logat Kaskus?) --> http://rendytriaprizal.blogspot.com/p/rendys-books.html

Aseek, gue langsung cek TKP yah!


By the way, blog itu sebenernya bisa menghasilkan banyak uang lho. Caranya, bisa pakai Google AdSense atau cukup sediakan 1 ruang space untuk iklan di blog lo (tapi itu tergantung dari traffic pengunjung blog lo). Sayangnya, gue males pasang iklan di blog.


Dan... Ini yang paling penting, dari ngeblog kalian bisa dapet temen-temen yang baru dan tentunya bisa saling berbagi sesuatu yang positif, yang kalian gak dapet dari sekolah.
Tunggu post selanjutnya!


Ini ceritaku. Apa ceritamu?




Postingan ini diikutsertakan dalam Kontes Ayo Ngeblog: Saya Ngeblog, Kamu…??!! pada blog duniamuam.




Diberdayakan oleh Blogger.