Translate by Google

Shout Out! yang akan Mengubah Dunia

Ngeblog adalah salah satu hobi tersesat terpenting gue selain futsal dan nge-game. Gue mulai tertarik dengan dunia per-blogger-an semenjak gue mengenal dan membaca buku yang ditulis oleh Raditya Dika. Waktu itu gue masih kelas 7 SMP. Dan gue ngerasa kece karena gue adalah satu-satunya orang yang punya blog di kelas gue ketika itu. *senyum sumringah*

Alasan gue ngeblog, sih, semenjak banyak curhatan hati yang tak terbendung.. (Cailah, Ren!) Dari dulu sampe sekarang, gue masih tetep konsisten untuk menulis yang haha-hihi-wkwk, ya.. walau pun sebagian besar tulisan gue pasti garing abis. Tapi tetep gue pengin menghibur siapa pun yang membaca tulisan gue.

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya umur (ya! pada tanggal 18 April kemarin umur gue menjadi 17 tahun. XD), gue jadi mikir,"Kapan yah tulisan gue membawa dampak positif untuk masa depan bangsa Indonesia ini?" Pertanyaan itu terus terlintas dipikiran gue disetiap kali gue lagi searching di Google. Ya, karena setiap gue lagi searching, banyak sekali hal-hal negatip yang muncul.. baik berupa tulisan, gambar, atau pun video. Intinya mulai salah gaul, deh..

Dan pada tanggal 20 April 2012, gue menemukan suatu hal yang baru dan menurut gue ini keren parah untuk masa depan anak bangsa. Namanya adalah Bloggers' Shout Out!. Bloggers' Shout Out! adalah Indonesian Blogger Campaign media yang diprakarsai oleh Glen Tripollo.



Ren, sekarang gue mau nanya! Blogger Campaign itu apa yah?
  
Blogger Campaign itu adalah kampanye khusus bertemakan sosial dan kemanusiaan yang dilakukan bersamaan secara online lewat postingan blog. Pengertian campaign yang diambil dalam pembentukan Bloggers' Shout Out! ini mirip dengan Advertising Campaign di mana pengertiannya adalah sebagaimana tercantum di dalam Wikipedia.org sebagai berikut:


"Advertising campaign is a series of advertisement messages that share a single idea and theme which make up an integrated marketing communication (IMC). Advertising campaigns appear in different media across a specific time frame."


Tapi, ada beberapa perbedaan yang mendasar antara Blogger Campaign yang merupakan Social Campaign dengan Adertising Campaign, yaitu :
1. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mendapatkan uang.
2. Blogger Campaign tidak bertindak dengan tujuan mempromosikan suatu produk tertentu, atau mendukung suatu hal yg berkenaan dengan masalah politik di dalam negeri.
3. Blogger Campaign menyampaikan aspirasi positif, ide baru, kreatifitas, dan lain-lain. Jadi, daripada meraup keuntungan, Blogger Campaign ini lebih punya tujuan untuk memperbaiki suatu pemikiran negatif pada umumnya menjadi lebih positif, dan juga memperluas wawasan para onliners di Indonesia.
4. Media yang digunakan adalah sama. Yaitu, blog masing-masing peserta Blogger Campaign yang udah didaftarkan pada Bloggers' Shout Out! ini. Hanya saja model postingannya boleh berupa tulisan bebas, cerpen, puisi, artwork dan bahkan juga video. Yang penting sesuai dengan tema yang sedang diangkat. 

Oooooh, begituuu yaaah, Reeen... 
klik gambar kalo mau gabung!
Gimana seru kan? Oh ya, Blogger Campaign bukanlah tentang sistem yang ngejelimet bin ribet, tapi tentang kebersamaan, ketertiban, dan semangat untuk berbagi. Jadi, mari bergabung!


Salam solid,



Rendy Tri Aprizal
Seorang Single Suram yang akan mengubah dunia.



Diberdayakan oleh Blogger.