#SUBSCRIBE

Saturday, 18 August 2012

ABG SMA itu...

 

Menurut gue, ABG SMA itu... 

 

1. Berprestasi

gambar nyomot dari sini
Lo tau kan gambar apan di atas? Yap, medali. Nah, lo tau gak medali itu diberi karena apa? Berprestasi. Hmm.. seseorang individu ato kelompok bisa membuat prestasi itu karena adanya kerja keras dan kemauan untuk menjadi yang terbaik. Dan gue sangat menyayangkan sebagian ABG SMA diluar sana (karena gue kebetulan ngetik ini didalam rumah) melakukan sesuatu yang menurut gue cuman buang keringat tanpa hasil yang berguna. Contoh: tawuran.

gambar nyomot dari sini

Kalo dilihat secara logika (ngawur), tawuran adalah sesuatu ekstrakurikuler gabungan antara silat dengan taekwondo, namun dipratekkan ditempat yang salah. Kenapa gue bilang tawuran adalah sesuatu yang menurut gue cuman buang keringat tanpa hasil yang berguna? Karena jaman sekarang udah canggih, men. Tawuran sekarang bisa disalurkan melalui game. Contoh: Super Mario Bros, dia tawuran ngelawan monster mirip jamur yang jalannya cuman bisa nyamping dan dengan menginjaknya langsung mati. Mejret.
Tapi apa boleh buat, begitulah ABG SMA jaman sekarang. Muka tua, sifat anak kecil. Oh iya, lo kan ABG TUA..

2. Kreatif

Coba lihat gambar yang ada di bawah ini, men:

gambar nyomot dari sini
Tebak.. Siapa mereka? Yap! Mereka adalah para siswa SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Jawa Timur mengukir prestasi dengan meraih tiga gelar juara oleh lima siswa sekolah dasar di ajang International Robot Olympiad (IRO) 2011 yang berlangsung pada 15-17 Desember 2011 di Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Begitu tau mereka ternyata masih SD udah kreatif abis, gue jadi merasa menjadi anak yang punya masa kecil gak bahagia. Coba deh buat para ABG SMA diluar sana (karena kebetulan gue ngetik ini di rumah), lihat betapa kreatifnya para bocah ini, sementara elo yang udah bangkotan masih suka galau karena gak dibales mention sama gebetan. Malu coy! Apalagi udah jadi ABG SMA. Gue aje merasa malu. *nutup bagian bawah*
3. Gaul

Hmm.. Biasanya ABG SMA gaul jaman sekarang kan suka nongkrong-nongkrong ato kongkow-kongkow tuh di toilet kafe-nya. Biasanya juga cuman mesen secangkir kopi, tapi duduknya bisa sampe lima jam karena ada Wi-Fi-nya. Eng.. Coba deh kebiasaan itu diubah jadi sesuatu yang bermanfaat macam pak Setiawan Subekti. Beliau ini adalah seorang tester kopi dari Banyuwangi yang namanya sudah mendunia. Beliau sudah pernah menjadi juri kontes kopi di berbagai negara. Mulai Brazil, Kolombia, Amerika Serikat, dan sejumlah negara Asia seperti Jepang, Vietnam, Malaysia, serta Singapura.

gambar nyomot dari sini

Keren gak tuh? Cuman hobi minum kopi bisa sampe terkenal. Nah, buat para ABG SMA diluar sana (karena kebetulan gue ngetik ini di rumah), gaul itu gak cuman nongkrong-nongkrong ato kongkow-kongkow sambil godain mbak-mbak di meja sebelah, tapi dari gaul juga bisa menjadi sesuatu yang berguna buat masa depan lo..

Dan yang terakhir..

4. Nasionalisme

gambar nyomot dari sini

Khusus di kota Jakarta (karena kebetulan gue tinggal di Jakarta), gue rasa banyak ABG SMA jaman sekarang yang suka ngeremehin bahkan ngeledekin anak paskibra. Kenapa gue bilang begitu? Karena gue anak paskibra, dan gue pernah mengalaminya sendiri.

Waktu itu gue sama dua orang teman gue dapet tugas nurunin bendera sepulang sekolah. nah, kebetulan kakak kelas belum pulang semuanya, jadi masih ada yang duduk-duduk di pendopo sekolah, dan posisi tiang bendera itu ada disebelah pendopo. Begitu gue dan teman-teman mau nurunin bendera, ada dua orang kakak kelas yang langsung ngerecokin ato gangguin. Temen gue lehernya diikat pake tali-lah, temen gue yang satu lagi di lempar pake bola-lah, dan gue.. dikatain abis-abisan. Dan gue rasa, seluruh anak paskibra pernah mengalami seperti ini.

Dari situ aja udah ketahuan, kalo ABG SMA jaman sekarang tuh gak ada jiwa nasionalisme. Kalo ada jiwa nasionalisme, mungkin mereka nunggu gue dan teman-teman selesai tugas dulu, abis itu baru deh di bully.

Nah, selesai untuk postingan gue hari ini~ Adakah teman-teman yang ingin menambahkannya? Tambahkan melalui komentar yah~
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

DON'T FORGET TO SUBSCRIBE MY YOUTUBE CHANNEL GAES!