Translate by Google

Pahlawan itu seperti ini...

Pahlawan atau phala-wan (dalam bahasa Sanskerta yang berarti orang yang dari dirinya menghasilkan buah (phala) yang berkualitas bagi bangsa, negara, dan agama) adalah orang yang menonjol karena keberaniannya dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, atau pejuang yang gagah berani.

Dan menurut gue, pahlawan itu seperti ini:


Mhuehehehe.. Gimana foto pahlawannya? Ganteng kan? *gue yakin banyak banget yang mau muntah liat foto gue*
Pahlawan.. Pahlawan itu seseorang yang memimpin dan melakukan perjuangan bersenjata, perjuangan politik, atau perjuangan dalam bidang lain mencapai/merebut/mempertahankan/mengisi kemerdekaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Dan tentu pahlawan itu pasti mengabdi dan memperjuangkan harkat dan martabat bangsa secara berlangsung hampir sepanjang hidupnya, tidak sesaat, dan melebihi tugas yang diembannya. Sungguh luar biasa.

Tentu, seorang pahlawan pasti:
  1. Memiliki konsistensi jiwa dan semangat kebangsaan/nasionalisme yang tinggi.
  2. Memiliki akhlak dan moral yang tinggi.
  3. Pantang menyerah pada lawan ataupun musuh dalam perjuangannnya.
  4. Tidak pernah melakukan perbuatan tercela yang merusak nilai perjuangannya.
Patut di contoh oleh seluruh generasi bangsa ini.

By the way, AFF Cup sudah di depan mata. Pahlawan Sepakbola Indonesia sebentar lagi akan bermain di AFF Cup. Dan sampai sejauh ini, Tim Nasional Indonesia masih minim pemain skill terbaik. Tapi gue cukup bangga dengan mereka, para pemain yang mau memenuhi panggilan negara untuk membela Tim Nasional Indonesia. Mereka yang memenuhi panggilan negara untuk membela negara patut dibilang pahlawan, karena mereka itu memiliki konsistensi jiwa dan semangat kebangsaan/nasionalisme yang tinggi, memiliki akhlak dan moral yang tinggi, pantang menyerah pada lawan ataupun musuh dalam perjuangannnya.

Banyak pihak-pihak yang berusaha mengganggu persiapan Tim Nasional Indonesia untuk AFF Cup 2012 ini. Mereka selalu mementingkan kelompoknya terlebih dahulu, daripada mementingkan negara. Mereka banyak menahan para pemain skill terbaik di tangan kelompok mereka. Mereka yang selalu banyak bicara bohong di media-media. Ya itulah mereka yang katanya 'penyelamat'... Tapi lebih tepat 'penjajah'...

(sumber: republika.co.id)
 
Mereka itu pahlawan bangsa dalam bidang sepakbola..

(sumber: tribunnews.com)

Oke, sekarang gue mau nanya sama kalian, coba sebutkan nama-nama pahlawan yang ada di bawah ini!

Mohon dijawab di komentar yah!


Diberdayakan oleh Blogger.