#SUBSCRIBE

Sunday, 17 November 2013

Bosan Menjadi Jomblo Bermasa Depan Cerah

Semenjak lulus SMA, gue ingin melakukan banyak perubahan dalam kehidupan gue. Salah satunya kehidupan percintaan gue. Gue ingin mengakhiri kehidupan gue sebagai jomblo bermasa depan cerah ini. Biar pun masa depan cerah tapi jomblo kan percuma, macam uang yang gak punya tempat penyimpanan. Apapula ya..

Melakukan beberapa observasi untuk mengakhiri kehidupan ini sebagai jomblo bermasa depan cerah, agar masa depan cerah menjadi lebih cerah dengan adanya pasangan. Cyaaa~

Gue merasa cara gue untuk mendapatkan seorang pacar ini terlalu monoton. Seperti yang gue bilang sebelumnya, gue melakukan beberapa observasi, salah satunya melalui tayangan televisi. Bukan, maksud gue bukan sinetron Indonesia yang kejar tayang sampai alur ceritanya 'sengaja' dibuat bertele-tele hingga ratusan episode bahkan ber-season.

Menonton drama adalah hal pertama yang gue lakukan setelah lulus SMA. Ya, gue mencoba melakukan observasi untuk kehidupan percintaan ini pada drama. Drama yang gue tonton saat ini adalah drama Jepang, ato mungkin banyak yang menyebutnya dorama, karena di Jepang sendiri, pelafalan kata drama ini menjadi dorama (ドラマ). Apa saja yang gue tonton?

  • Densha Otoko (電車男)
Drama Jepang ato dorama yang gue tonton pertama adalah Densha Otoko (電車男), kalo diterjemahkan ke Bahasa Indonesia menjadi Lelaki Kereta, bukan  Kereta Lelaki ato Kereta Berkelamin Laki-laki (kelaminnya bisa liat dimana ya? di gerbong belakang kah? huehehehe)

Densha Otoko ini berceritakan tentang seorang otaku (seorang maniak/addict, lebih jelasnya search di Google) yang jatuh cinta dengan seorang cewek kaya dan bekerja di perusahaan. Mereka berdua dipertemukan di kereta.

Weuelah~ Berasa lagi saling senderan bahu..


Jadi nanti ada kejadian dimana si cewek ini diganggu oleh seorang kakek pemabuk di kereta, lalu si cowok berusaha menghentikan kakek pemabuk yang lagi mengganggu si cewek. Alhasil si cowok malah kena pukul, lalu petugas keamanan kereta pun datang dan menangkap kakek pemabuk tersebut. Dan sejak saat itu si cowok merasa jatuh cinta, dan bercerita ke semua orang di forum online terkenal di Jepang tentang perasaan si cowok tersebut.

Nih ada preview dorama-nya:
Link-nya: http://www.youtube.com/watch?v=iaSz7a_tpkg
Kalo dicontohkan ke gue, ceritanya jadi begini..

Gue lagi di bus Transjakarta yang sepi penumpang
   ↓
Didepan gue ada cewek lagi sendirian sambil baca buku
  ↓
Mencoba bersenderan dengan bahunya melalui media kaca
  ↓
Lalu ada seoarang kakek mabuk berat, yang mungkin kebanyakan makan kacang rebus campur duren
  ↓
Si kakek gangguin cewek didepan gue dan gue mencoba menolong si cewek
  ↓
Si cewek ternyata bawa penyetrum
 
Si kakek disetrum, dan gue juga disetrum karena disangka komplotan si kakek
   ↓
Ngetwit di Twitter

Nasib punya muka macam duren dicampur kacang rebus, ya, begini..

Merasa gak cocok dengan cerita pada dorama Densha Otoko, gue mulai mencari dorama lain, dan berharap kali ini cocok dengan gue.

  • Yamada-kun to 7-nin no Majo (山田くんと7人の魔女)
Drama yang selanjutnya gue tonton adalah Yamada-kun to 7-nin no Majo (山田くんと7人の魔女), kalo diterjemahkan ke Bahasa Indonesia adalah Yamada dan 7 Penyihir. Entah kenapa gue malah nonton tentang penyihir..

Wah, serius nih bertukar tubuh? Hm..

Di dorama ini ceritanya ada 7 penyihir yang tersebar di sekolah itu. Semua penyihirnya cewek. Dan siapa saja penyihirnya juga belum diketahui. Mereka dapat melakukan sihir hanya dengan berciuman. 

Seorang cowok yang berada di foto diatas, Yamada, keahliannya adalah pendekteksi sihir. Yamada tau keahlian dia adalah pendeteksi sihir karena terjatuh dari tangga bersama seorang cewek, dan tidak sengaja berciuman saat terjatuh. Dan mereka pun bertukar tubuh. Cewek tersebut adalah penyhir pertama yang ditemukan Yamada.

Karena kekuatan sihir dapat dilakukan hanya dengan berciuman, jadi, si cowok mencari ketujuh penyihir hanya dengan menyelidiki cewek yang dirasa aneh, lalu menciumnya. Ternyata, si cowok ini suka dengan penyihir pertama yang dia temukan.

Nih, ada preview dorama-nya:
Link-nya:  http://www.youtube.com/watch?v=1Uj3OPqhs-I

Mungkin ini agak melenceng dengan observasi gue mengenai cara mendapatkan seorang pacar  yang tidak terlalu monoton. Tapi sedikit nyambung juga sih, karena dia dapet pacar dari orang yang pertama dia cium. Ya, bisa sih.. Bisa..

Kalo dicontohkan ke gue, mungkin jadinya begini..

Gue ternyata seorang penyihir
Mencari penyihir dalam satu sekolah
Gue liat ada cewek dengan gerak-gerik aneh
Deketin dan cium
 ↓
Gue digampar, disangka cabul, dan dikeluarkan dari sekolah. Tapi untungnya gue udah kuliah. Huehehe
  ↓
   Dipenjara

Ogah. Gue ogah ngikutin cara Yamada mendapatkan seorang pacar. Sekali lagi, ogah.

Karena takut disangka cabul dan masuk penjara, gue gak bakal ikutin cara yang ada di dorama. Dan beralihlah gue menonton film Jepang. Rata-rata yang gue tonton ini adalah film live action alias adaptasi dari anime/animasi Jepang. Kali ini, gue mencoba mencicipi tentang cyborg ato robot. Ngomongin tentang robot, gue jadi inget dengan kata-kata Fico, katanya dia pernah pacaran sama robot. Fico aja bisa pacaran sama robot, masa gue nggak?! Ini masalah buat gue!

Gue mencari di Google film robot ato cyborg tapi yang genre-nya romantis. Pasti ada lah! Dan ya..

  • Cyborg She/My Girlfriend is a Cyborg/Boku no Kanojo wa Saibogu (僕の彼女はサイボーグ)
Film ini gak jauh beda sama cerita tentang Doraemon, cuma ini lebih ke Doraemon versi romantis. Bedanya ini mirip manusia, berkelamin wanita, dan gak punya kantong ajaib.

Di film ini menceritakan tentang seorang cowok bernama Jiro yang menjalani kesehariannya sebagai jomblo tulen. Semua kegiatan dia lakukan sendiri hingga dia membeli kado untuk dirinya sendiri dan merayakan ulang tahunnya sendiri.

Hingga pada hari ulang tahunnya, dia melihat seorang cewek di pusat perbelanjaan yang tersenyum kepadanya. Jiro merasa aneh. Dan Jiro pun bertemu kembali dengan cewek itu di restoran, lalu merayakan ulang tahun Jiro bersama cewek tersebut.

Gak kebalik nih?
Lalu si cewek pun akhirnya cerita kalo dia adalah cyborg yang diciptakan dan dikirim dari masa depan oleh dirinya yang sudah meninggal di masa depan. Jujur, gue nangis nonton film ini. Dan berharap ilmu gue akan melampaui Fico, dan hidup bahagia bersama robot. Asal jangan robot semacam Iron Women ya (Iron Man versi cewek), kan gak seru..

Oh ya, nih filmnya:
Link-nya: http://www.youtube.com/watch?v=YWjRcrrMrZw  

Gue merasa masih kurang dengan hasil observasi gue ini. Baiklah, sementara ini biarkan gue menikmati kehidupan sebagai jomblo bermasa depan cerah yang belum cerah banget karena belum punya pacar.

Buat temen-temen yang ngebaca tulisan gue ini, boleh kok kasih komen, gimana seharusnya gue, apa yang harus dilakukan, perlukah mak comblang di jaman yang penuh dengan invite pin BB ini, dan sebagainya..

Ditunggu ya komennya!


Sumber gambar:
- Screen capture koleksi dorama sendiri
- http://www.lovehkfilm.com/panasia/aj6293/cyborg_she.jpg 
   
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

DON'T FORGET TO SUBSCRIBE MY YOUTUBE CHANNEL GAES!