Translate by Google

Ingin Mengetahui?

Sebelumnya, gue mau bertransformasi dulu dari 'gue' menjadi 'saya', agar postingan ini dapat tersampaikan kepada pembaca.

Banyak orang yang tidak ingin mengetahui. Namun berbeda, ketika hal tersebut menyangkut dirinya, atau untuk bersenang-senang, atau mungkin jika hal tersebut sedang menjadi viral. Sekarang saya tanya, apakah mau tahu tentang apa yang sudah saya lakukan setelah postingan terakhir di blog ini? Tentu tidak. Kecuali jika itu seorang penggemar. (Dipersilahkan untuk ke kamar mandi atau toilet untuk sekedar meludah).



Apakah pernah terpikirkan untuk bertanya atau pun ingin mengetahui, siapa pemilik dua mobil yang sedang terparkir? Mengapa mereka parkir di sana? Dari mana asal mereka? Akan berapa lama mobil itu terparkir? Bagaimana kondisi bahan bakarnya? Apakah ini mobil keluarga? Apakah pemilik mobil tersebut pernah terlibat masalah dengan kepolisian? Selalu timbul pertanyaan.. Tapi tentu, menurut Anda pasti,"Itu bukan urusan saya!" No problem. Itu hak setiap orang.


Sekarang beralih ke sisi kiri. Terlihat dua orang anak perempuan, memakai kerudung bewarna putih, ber-tas punggung, yang satu kurus dan yang satunya lagi gempal, untuk yang gempal membawa payung di tangan sebelah kanannya. Segala deskripsi dari dua orang anak tersebut dapat menimbulkan pertanyaan. Sempat terbesitkah dipikiran, kenapa mereka berjalan menyerong ke sebelah kanan, padahal jalan di depan mereka juga terhalangi oleh mobil hitam. Mungkin sambil membaca tulisan ini, Anda bergumam,"Ah, penting banget emang?" Tentu tidak penting. Tapi ini dia pola pikir manusia.


Melihat sesuatu? Adakah yang membuat Anda bertanya-tanya? Oh ya, ini adalah sisi kanan dari dua mobil yang terparkir tadi. Kalo kita lihat, ada gerobak yang diselimuti terpal, dan di ujung sana ada tukang gorengan yang sedang menggoreng gorengannya (yaiyalah!) Diluar dari konteks foto di atas, pernah merasa bertanya-tanyakah? Kenapa tukang gorengan itu jumlahnya setara dengan jumlah pengemudi ojek online? Gak tau? Ini karena mereka banyak dicari. Intensitasnya semakin banyak tergantung waktudan kondisi. Bisa ketika hujan, macet, begadang, dan lain-lain.

Belum lama ini, saya kembali membaca karya-karya dari Sir Arthur Conan Doyle, SHERLOCK HOLMES. Selain itu saya juga menonton serialnya di BBC yang berjudul SHERLOCK. Ada satu kasus sederhana yang orang-orang juga merasa tidak terlalu penting. Kasus ini tentang seseorang yang menghancurkan 6 patung Napoleon.

Patung-patung tersebut hanya diproduksi terbatas dan tentunya jika dijual harganya bisa membuatmu kaya raya. Tapi kenapa.. Kenapa patung-patung itu malah dihancurkan? It's ok jika itu dicuri, tapi kenapa patung tersebut selalu ditemukan dalam keadaan hancur?

Mulai berpikir? Apakah ini penting?

Apakah ini urusan Anda?

Jika bukan, silahkan berhenti membaca, dan tutup tab ini.

Jika merasa ingin tahu, silahkan beli di tukang gorengan yang intensitas kehadirannya semakin banyak. Oke, saya bercanda. Maaf bila telah menyakiti hati kecil Anda. 

Jadi patung tersebut dihancurkan, karena ternyata, ada harta yang disembunyikan didalam patung tersebut. Harta tersebut bernilai lebih besar ketimbang patung Napoleon tersebut.

Sebelum saya mengakhiri tulisan saya dipostingan ini, saya ingin Anda memberikan jawaban Anda tentang foto yang saya taruh di bawah ini:




see you.

Diberdayakan oleh Blogger.