home profile books socmed others youtube

#SUBSCRIBE

Saturday, 21 April 2012

Want a First Date? Just Calm!

Ini ceritanya gue lagi mau buat postingan baru lagi. Setelah kemarin, gue sempet ngeposting tentang lagu Demi Lovato, bagaimana gue menantang Army Men didalam komik dan tentang keanehan  dan kegelisahan gue dengan film-film persetanan yang tayang di Indonesia disini.

Btw, sekarang (ehm) malam minggu yah? Pada mau kemana nih? Wah, gak kerasa yah besok udah mau hari Minggu. Perasaan kemarin masih hari Jum'at. Bumi berputar begitu cepat, seperti roda yang berputar. Dan (tetep) gue masih single. Lebih tepatnya single suram. *brb, makan Tomcat*

Kalo ditinjau lebih mendalam, sebenernya gak ada yang salah sama tampang gue. Tampang gue masih sama seperti gue masih bayi. Unyu-unyu gimana gitu.. Gue masih ganteng (hayo, yang mau muntah silahkan..). Bukti kegantengan gue, gue pernah jadi model di video musik Bruno Mars.

Mendekatlah.. MENDEKATLAAAH!
So, karena sekarang adalah MALAM MINGGU gue mau berbagi tips untuk kalian yang nanti akan melakukan (ehm) kencan pertama bareng gebetan. Oh ya, yang single, udah pada dapet gebetan belum? Kalo gue sih belum. Nyiehehe.. Sori, belum ada yang sesuai sama hati. :p


Siaul! Udah, buruan bagi tipsnya! Bentar lagi gue mau kencan nih..


Oke, ini dia:



1. Planning
Benar. Semuanya harus ada planning atau rencana. Pertama-tama, lo harus rajin nge-stalk timeline dia di Twitter, itu kalo dia punya Twitter. Kalo gak punya Twitter, lo bisa pake Facebook, lalu stalk status-status dia. Nah, kalo gak punya juga, coba lo kirim Tomcat berkamera ke rumahnya untuk nge-stalk dia.


Loh? Buat apa gue harus nge-stalk dia, sebelum ngajak kencan?


Gue menyuruh seperti ini karena sangat berguna untuk melihat mood dia dari tweet-tweetnya, status-statusnya, agar lo tau tempat yang mungkin cocok dengan keadaan dia sekarang. Kan sayang, kalo udah capek-capek merencanakan tempat kencan, tapi begitu ketemuan di tempat kencan, mood dia malah tambah buruk.


Nah, kalo tweet-tweet atau update-an statusnya galau semua, kemungkinan besar dia perlu tempat yang kira-kira bisa menghilangkan kegalauannya. Dan tempat yang paling cocok untuk menghilangkan kegalauannya itu, menurut gue: Mekdi. Kenapa mekdi? Karena hampir 75% orang yang pergi ke Mekdi kemudian melihat patung badut Ronald McDonalds, dia langsung bahagia. Tapi sayang, 75% orang itu hampir semua masih anak-anak.


2. Berdandanlah Sesuai dengan Tempat, Waktu, dan Wajah
Ini perlu banget. Lebih baik, dicatat. Langkah kedua ini harus lo perhatikan dengan seksama. Banyak sekali yang salah berdandan ketika pertama kali pengin berkencan dengan sang gebetan. Janjian di foodcourt, malah berdandan ala mas-mas foodcourt. Janjian di mekdi, malah berdandan ala Ronald McDonalds. Tapi lebih salah lagi, kalo kencan yang janjian di dekat kuburan, dan lo pakai baju serba putih, bisa disangka setan. Khusus buat cowok, karena lo mau terlihat ganteng didepan gebetan, lo jangan dandan ala Edward Cullen. Inget, lo itu bukan vampir! Jad berdandanlah seuai dengan tempat, waktu, dan wajah lo.


3. Greet, Chat, and Show Your Personal
Langkah ketiga ini, adalah langkah yang paling penting menurut gue dalam hal berkencan. Greet, disini menunjukkan kalo lo diharuskan untuk sapa si gebetan dengan senyuman. Ingat, dengan senyuman. SE-NYUM! Bukan cengengesan!


Kalo yang ini mah, gue juga udah tau, Ren..


Kenapa ini gue beritahukan? kenapa eh kenapa, menurut kitab Sukasukaguegimanasihlo yang gue pelajari, kalo kencan pertama dengan sang gebetan, si cowok paling suka cengengesan. Iya, cengengesan.. untung gak sampe ileran..

Lalu chat. Chat disini usahakan lo obrolin hal-hal lucu yang menurut lo gak bikin garing ato krik-krik. Kalo dia ketawa terus selama lo obrolin hal-hal lucu, mulailah dengan mengobrol seputar hobi, kesukaan, dan segala macem tentang lo berdua. Itu semua juga harus men-show-kan your personal, maksud gue jangan jaim gitu..


Terus kalo buat yang LDR gimana, Ren? Soalnya kan si gebetan rumahnya jauh gitu..


Bentar, untuk masalah yang LDR gue ada nih..


KHUSUS UNTUK #teamLDR:
Oh ya, buat para #teamLDR jangan sungkan untuk menerapkan tips ini ketika ber-Skype-an yah.. Mulai dari Planning -> Berdandan Sesuai dengan Tempat, Waktu, dan Wajah -> Greet, Chat, and Show Your Personal bisa diterapkan untuk para #teamLDR.


Misalnya, sebelum mulai Skype-an lo tanya lewat short message kalo ntar malem dia ada dimana. Kalo lagi di foodcourt, lo langsung cabut ke foodcourt deket rumah lo dan mulai ber-Skype-an deh...


Tapi inget, lo juga harus memperhatikan apa yang lo pakai. Jangan pas lagi Skype-an, eh, si dia malah jijik ngeliat lo, karena lagi pake kutang ato daster. Nyiehehe..




Gimana? Semoga it's work ya! Btw, gue masih single loh :3 #kemudianpadamuntahmassal

See ya di postingan berikutnya..

6 comments:

  1. Foto yang lo aplot meyakinkan gue kalau lo benar- benar cakep -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang berkat topeng itu membuat gue semakin percaya kalo gue ganteng -___-

      Delete
  2. kok elo cakep banget yam kalo gitu?
    haha, nggak mau dibilang jomblo, maunya elo dibilang single. . . ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakeeeeeeep abiiiiiiis :')
      Aku bukan jomblo tapi single~ Biar keren aja~

      Delete
  3. saya punya kucing gan, betina lo.. umur di bawah 20 taun, mau enggak> pada singgle loh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, boleh tuh gan. sini bawain kemari~ kalo udah dikirim nanti tak jual :))

      Delete

Buat yang gak punya akun BLOG, masih tetep bisa komen disini. Caranya: pilih Name/URL -> tulis nama dan alamat twitter atau facebook. Selain itu juga bisa pilih Anonymous.

Jadi, MARI BUDAYAKAN BERKOMENTAR!

#FOLLOWERS