Translate by Google

Menguak Misteri 'Every Time You Lie'

Banyak musik Indonesia dan musik luar negeri yang gue suka. Mulai dari yang melow sampe yang bisa bikin kuping budeg. Iya, gue suka sekali mendengarkan musik. Nah, cuman ada satu lagu yang akhir-akhir ini gue denger dan gue rasa 'ini galau abis men'. Sebenernya lagu ini udah lama muncul dan diperdengarkan. Lagu yang gue maksud itu, Every Time You Lie-nya Demi Lovato.

Ya, maklum abis terperangkap di goa hantu, dan baru bisa bebas setelah dijambak sama monyetnya si Buta. Emang dasar monyetnya si Buta, monyet..


Dari judul lagunya mungkin udah bisa ditebak kalo lagu ini pasti mempunyai rasa 'ini galau abis men'. Judul lagunya seperti memberikan suatu isyarat galau maksimal atau mungkin bisa di tebak kalo ini adalah curhatan yang di-spoiler. Buat yang belum pernah denger lagu ini, bisa dengar disini.

Gue berusaha mengartikan satu per satu kata yang tertulis di lirik lagu ini. Dan berusaha mengungkapkan apa maksud dan tujuan lagu ini untuk membuat penggalauan mendadak (khususnya buat gue).
Aku gak abis galau kok..

Coba kita perhatikan lirik awalnya:


You told me on a Sunday
That it wasn't gonna work
I tried to cry myself to sleep
'Cause it was supposed to hurt

Kenapa? Ada apa sebenarnya dengan hari minggu? Apakah dating dia dengan si doi berantakan pada hari itu? Gue penasaran.

Di lirik berikutnya, tertulis...

We sat next to the fire

As the flame was burning out

WHAT THE ****?! MEREKA DUDUK DISEBELAH API?! MEREKA LAGI DEBUS?!! WHAT?!! *ditabok pembaca*
Sori, sepertinya gue salah mengartikan. Mungkin disini maksudnya, mereka lagi duduk santai disebelah api. Dan mungkin juga api yang dimaksud adalah api dari tukang nasi goreng. Jadi, mereka lagi duduk santai disebelah apinya tukang nasi goreng. Hmm.. kok gue jadi laper yah setelah mengetikan kata 'nasi goreng'? Oke, abaikan!

Dan disini ada lirik yang menurut gue, mereka END! PUTUS!

I knew what you were thinking

Before you'd say it aloud

Don't say your sorry, 'cause I'm not even breaking 
You're not worth the time that this is taking 


I knew better than to let you break my heart


This soul you'll never see again, won't be showing scars


You still love her I can see it in your eyes
The truth is all that I can hear
Every time you lie

Tapi.. Kok.. Kayak ada yang ngeganjel yah? Bukan. Ini bukan lagi ngomongin cabek nasi goreng yang lagi nyangkut.. Tapi, di lirik tersebut ditulis 'You still love her I can see it in your eyes'  Sepertinya dia tau kalo sebenernya kalo dia lagi diselingkuhin sama si doi. Kalo gue jadi Demi Lovato, gue udah lempar ke sarang Tomcat si cowoknya. Maaf, jadi emosi.

Ya, gue hanya bisa mengucapkan turut berduka cita dan mengheningkan cipta, untuk hubungan mereka. Mereka putus karena adanya orang ketiga. Tapi gue yakin, orang ketiga pemutus hubungan mereka berdua itu bukan tukang kabel cewek. Ya.. kalian pasti tau lah kalo ada pernyataan: 'cowok kalo gak bajingan berarti homo'. Oke, sedikit meluruskan dan sedikit berpromosi, gue single begini bukan karena bajingan dan homo, tapi karena lagi gak ada cewek yang khilaf aja. Dan gak menutup kemungkinan untuk cewek-cewek yang baca ini untuk mengenal gue. Nyiehehe..

Oke, lanjut ke lirik berikutnya:

I woke up the next morning
With a smile on my face
And a long list of gentlemen
Happy to take your place

Nah, disini gue dibuat bingung dengan kalimat 'And a long list of gentlemen, happy to take your place'. Sebenernya si cowok itu (yang sekarang jadi mantan) pacarnya ato karyawan Alfamart? Apa jangan-jangan lagu ini curhatan para boss yang sudah mem-PHK-in karyawannya? Jawaban dari teka-teki ini sepertinya sudah mulai muncul dan memberi pencerahan. Makin penasaran.. Hmm..

Mari kita lihat bait berikutnya:

At night, awake
I will be sleeping till morning breaks
That's the price you pay, for your mistakes
Goodbye to dreaming

Pelan-pelan gue telen lirik tersebut. Ternyata, si Demi emang baik banget. Dia gak minta ganti rugi dengan uang, tapi cukup dengan tidur sampe pagi untuk merelakan karyawan Alfamart itu.

Dapat gue simpulkan: Jadi mereka putus pas lagi duduk-duduk santai disebelah tukang nasi goreng. Sebelum cowoknya bilang putus, si Demi udah tau kalo cowoknya udah punya yang lain, entah cewek ato tukang kabel. Setelah putus, si Demi udah nyiapin list cowok yang berikutnya untuk jadi pegawai di Alfamart plus dihatinya.



P.S: Gue beneran single loh..
Diberdayakan oleh Blogger.