home profile books socmed others youtube

#SUBSCRIBE

Tuesday, 19 June 2012

Antara Perut Ngambek sampe Saba Doll

Selamat siang semuanya! こんにちは! Good afternoon!
Wah, apa kabar semuanya? smile

Hari ini perut gue udah tiga kali ngambek sama gue. Gak tau kenapa. Pagi-pagi dia udah memaksa gue untuk bergegas pasang sika jongkok didal
am kamar mandi. Lebih tepatnya di atas jamban jongkok. Buat yang lagi makan sambil baca postingan ini jangan membayangkan apa yang gue ketik ini yah..

Selain perut gue yang suka ngambekkan ini, ada Mayuyu yang suka masuk kepikiran gue yang selalu memaksa gue untuk segera menonton dorama-nya yang berjudul Saba Doll. Oh ya, buat yang gak tau Mayuyu, ini gue ada fotonya:


Nama aslinya Mayuyu itu Watanabe Mayu, umurnya sekarang 18 tahun, beda setahunlah sama gue. razz
Iya, dari dua hari yang lalu, gue lagi rajin nonton dorama Saba Doll ini. Eits, ini bukan drama Korea loh, tapi drama Jepang. Kenapa sampe gue sebut asal drama ini? Karena banyak banget (maaf) orang awam yang asal nyebut tanpa mikir ato pun teliti. Contoh:

A: Aduh itu Elangnya kenapa megap-megap sih? Kan kasian pangerannya gak bisa pulang.
B: Lagi nonton apa lo? Drama Korea yah? Hihihi.
A: INI DRAMA LAGA BEGO! ASAL INDONESIA!

Nah, yang kayak gini yang gue gak suka. Asal nyebut aja, tanpa meihat terlebih dahulu. Oke, balik ke Mayuyu.


Di dorama/drama Saba Doll ini, Mayuyu akan berperan ganda, dimana ia memerankan seorang wanita berusia 38 tahun yang tidak menarik, tetapi memiliki kepribadian lain sebagai seorang idola yang dikagumi. Saba Doll ini menceritakan tentang seorang guru sastra klasik disebuah SMA Yankee yang bernama Usa Shijimi (Watanabe Mayu), yang memalsukan identitasnya untuk menjadi seorang idol yang banyak dikagumi. Sehingga banyak fans Mayuyu yang gak tau, kalo sebenarnya Mayuyu adalah seorang wanita berus
ia 38 tahun bukan seorang wanita remaja berusia 17 tahun. Buat yang penasaran sama Saba Doll, ini gue ada video preview-nya:


Dan siapa aja yang bermain di dorama Saba Doll tersebut, bisa dilihat digambar ini:


Oh ya, dorama ini bergenre komedi, makanya gue suka menonton ini. Dan buat yang pengin nonton, cari di google aja yah. Tapi misalkan ada yang original, mendingan beli yang original. Btw, ini bakal di buat DVD gak yah? eek

Sebelum menutup postingan gue hari ini, gue minta doa dari kalian yang membaca ini yah.. Semoga gue naik kelas dengan nilai yang bagus! Amin.smile

Oke see on next post!

Monday, 18 June 2012

Lagi Galau, Postingan Ini Bikin Orang Galau Gak Yah..

Galau. Gue gak tau siapa penemu kata ini dan siapa yang pertama kali mengucapkan kata ini. Gue kenal kata ini pada pertengahan tahun 2010 di Twitter, dan saat gue masih kelas 10 SMA. Sempat mencari definisi kata ini di internet. Yang gue temukan:



Entah kenapa, salah satu arti kata galau disitu ditulis 'sibuk beramai-ramai'. Gue jadi kasian. Kasian orang-orang yang lagi di pasar, mol, kantor, sekolah, dan tempat ramai yang sibuk dengan aktifitas masing-masing. Kasian.. mereka semua didefinisikan galau.
Oke, gue mulai ngaco. -__-

Tapi, kalo definisi sebenarnya, galau adalah perasaan gelisah karena suatu keadaan atau situasi yang tidak menentu. contoh:


Gimana? Udah dapat dimengerti apa itu galau? Yang seperti ini banyak sekali tersebar didunia maya. Bahkan galau itu sendiri dikembangkan dan disebarluaskan oleh akun-akun yang sengaja membuat penggalauan. Entah kenapa akun-akun tersebut gemar sekali dengan apapun yang berhubungan dengan kegalauan. Oh ya, maaf, bukannya gue gak mau ngasih tau nama-nama akun yang melakukan penggalauan, tapi ribet kalo harus ngasih tau nama-nama akunnya satu per satu, KARENA ITU BANYAK BANGET, MEN. Sorry eaa~

Tadi gue buka twitter, dan gak sengaja nemu ini:




Baru aja buka twitter, eh, udah ada dua orang yang mengalami kegalauan. Dan kebiasaan galau seperti ini udah seharusnya dikurangi. Kalo perlu sih, dihilangkanlah.. Gak baik.

Karena gue ini orangnya jujur, gue sebenarnya males banget menanggapi curhatan orang yang lagi galau. Contoh:

Orang galau: "Ren, gue galau nih. Si dia masa daritadi gak bales sms dari gue. Kenapa yah? Kan gue jadi galau.
"Gue: "Udah lo positif thinking aja dulu. Jangan galau.."
Orang galau: "Percuma. Kalo dipaksain juga, gue malah jadi tambah galau.."
Gue: "Mungkin dia lagi sibuk kali. Ato dia lagi gak ada pulsa. Ato mungkin hapenya ilang."
Orang galau: "Tapi kan gak kayak gitu juga kali! Paling enggak ada kabar gituh!"
Gue: "..." 


10 menit kemudian..


Orang galau: "Ren, gue masih galau niiiiih!"
Gue: "TOLONG BUNUH GUE SEKARANG!"

Aneh.. Ini emang beneran aneh.. Banyak yang bentar-bentar galau. Kalo galau, buru-buru update status, nge-tweet, bahkan katanya sekarang kalo galau harus showeran. ckck.


Berikut orang-orang yang gue temukan di twitter dan lagi... galau:


Mendingan mbak bilang langsung ke dia, biar ngerti. *galau seketika* *lupa kalo gak boleh galau* *gak jadi galau*

Ah, bisa aja nih~ 

Udah nyebut nama Allah, kenapa masih galau. -__-

Kasian yah aa2-nya.. Ckck.

Jangan galau kakak! Mau UAS, kok malah galau.. Semangat! (งˆ▽ˆ)ง

Kalo gitu, gimana biar gak galau, Ren?


Kalo disuruh kasih tips biar gak galau, kira-kira seperti ini tipsnya:
1. Sering-sering berpikiran positif.
2. Cari kegiatan yang bermanfaat. Salah satu contohnya ngeblog. Pokoknya yang bermanfaat deh.
3. Selalu ingat Tuhan ato Allah yang akan selalu senantiasa tanpa mengenal waktu untuk membantu lo menyelesaikan masalah ato kegelisahan yang membuat galau.
4. Tertawakanlah segala kegelisahan yang membuat lo galau. Ini penting agar hati lo tenang, dan sedikit demi sedikit dapat mengatasi kegalauan. Mungkin saja kebiasaan galau akan segera menghilang dari diri lo sendiri. 
5. Lakukan apa yang ada di nomer 1, 2, 3, dan 4 dengan benar. Udah itu aja.

Semoga setelah lo membaca postingan gue yang ini, lo sedikit demi sedikit udah bisa mengatasi kegalauan lo sendiri yah! :)

Nah, kalo gitu, sekian postingan gue kali ini dan..


#FOLLOWERS