Posts

Showing posts from July, 2012

Postingan di Hari Pertama Bulan Ramadhan

Image
Sekarang gue udah mulai nulis blog lagi. Parah. Udah lama banget gue gak nulis disini. Hmm.. Jadi kangen. *meluk monitor*
Hari ini gue menjalani puasa hari pertama. Tinggal satu jam lagi suara adzan maghrib berkumandang, tapi perut udah mulai ngambek sama gue. Dasar emang perut.. gak pernah mau ngertiin gue. Huh, perut.. perut..

Gue sekarang udah kelas 12 SMA jurusan IPA, dan berniat akan semakin serius belajar. Ditambah lagi gue dapet temen sebangku yang otaknya 1800 berbanding terbalik dengan keadaan otak gue yang lebih mirip dengan mainan bebek-bebekan ketimbang otak beneran. Setelah lulus dari SMA, gue pengin sekali mauk ke perguruan tinggi negeri Universitas Indonesia. Gak tau mau ngambil jurusan apa ketika kuliah nanti. Kalo nggak sastra asing, ya, gue milih multimedia gitu. Di atas itu hasil editan gue pake photoshop. Ya.. gue sekarang lagi banyak-banyak belajar pake photoshop. Selain photoshop, gue juga suka pake PhotoScape buat edit foto yang simple. Selain ngedit-ngedit foto…

Curi Budaya itu Memalukan

Image
Percaya gak percaya, ternyata gak cuma barang milik pribadi yang bisa di curi oleh teman terdekat kita, tapi barang milik negara juga bisa dicuri, tentunya oleh 'teman terdekat'.Seperti yang diberitakan baru-baru ini, Tari Tor-tor dan Gordang Sambilan yang termasuk kebudayaan asli Indonesia yang di curi 'mereka'.
Sebagai salah satu anak tua muda Indonesia, sudah seharusnya gue melakukan banyak tindakan agar kebudayaan milik negara sendiri gak di curi oleh negara lain.Tindakan-tindakan yang akan gue lakukan:
1. Memperkenalkan budaya sendiri kepada warga negara asing yang sedang berlibur di Indonesia. Intinya, misakan kalo gue lagi jalan-jalan ke mol ato ke suatu tempat apa pun termasuk WC umum dan ketemu warga negara asing, gue bakalan basa-basi nanya nama dia, asal negaranya, kemudian mulai menanyakan 'Apakah anda tahu apa saja kebudayaan Indonesia?' Misalkan dia jawab 'gak tau', gue bakal ngasih tau beberapa kebudayaan Indonesia.
2. Menghargai para budaya…
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia