Translate by Google

INDONESIA GO BLOG! Yuk, Mari Mulai Ngeblog!

HAAAIIIIIIIIIII SEMUAAAAAAAAAAAAA! #GAKNYANTE #CAPSLOCKJEBOL
APA KABAR SEMUAAAAAAAAAAA? PASTI BAIK-BAIK AJA KAAAAAAAANNN! #CAPSLOCKBENERANJEBOL

*benerin poni*

Ekhem! Khem.. Khem.. Sorry, akhir-akhir ini gue lagi ada masalah sama tenggorokkan. Rasanya macam ada cairan lengket-lengket gitu. Dan gue juga gak tau kenapa bisa ada yang lengket-lengket gitu didalem tenggorokkan gue. Astagaahh.. Kenapa yah?

By the way, lo tau gak sih apa yang sedang lo baca saat ini? Tulisan-tulisan yang lo baca ini loh..

Curhatan lo? Kenapa?

Bukan itu kamsud.. eh, maksud gue. -__-
Gini aja deh, lo tau blog gak?

Blog? Ya, tau dong! Secara gue gaul gituh! Oh ya, Blog itu tempat curhatan online kan? 

Benar! Ya, tapi gak cuma itu doang fungsi dari blog, sebenernya masih banyaaaaaaaaak lagi. Nah, blog macam blog ini termasuk ke dalam jenis blog pribadi. Ada blog yang isinya sastra, tutorial, jual-beli online, politik, kesehatan, perjalanan, agama sampai blog yang isinya kumpulan artikel juga ada..

contoh blog sastra (model by blog-nya http://sejutaimajinasi.blogspot.com/)

contoh blog tutorial (model by blog-nya http://www.krtutorplus.com/)

contoh blog kumpulan artikel (model by blog-nya http://terselubung.blogspot.com/)
 
Ngeblog itu juga banyak manfaatnya loh.. Mau tau?

MAU! MAU! MAU, REN! GUEH MAUH TAUH!
1. Lo bisa dikenal banyak orang melalui blog. Iya, contohnya, Benazio ato biasa dipanggil Bena Kribo. Dia dikenal banyak remaja-remaja di Indonesia melalui blognya ini.

penampakkan BenaBlog
Dengan menulis blog, orang-orang yang membaca tulisan lo sedikit demi sedikit akan mengenal diri lo secara personal. Tapi kalo mau lebih dikenal banyak orang di Indonesia bahkan di seluruh dunia, ya.. lo tulislah hal-hal positif yang bisa membuat pembaca blog lo jadi lebih berpikiran positif. Kan jadi bisa nambah pahala juga.    

2. Ngeblog itu bisa melatih kita untuk rajin menulis. Percaya nggak percaya, gue bisa menulis buku berawal dari ngeblog loh.. Ya.. walau pun nullisnya masih rame-rame sama teman-teman penulis lain yang lebih hebat dari gue.

Oh ya, tau Raditya Dika kan? Dia adalah penulis komedi paling laris di Indonesia pada saat ini. Dia menulis buku berawal dari rajin ngeblog juga. Dan dia lah yang pertama kali membukukan semua isi blognya di Indonesia.

Blognya Raditya Dika

Tapi inget, paling enggak blog lo harus sering-sering apdet biar pembaca blog lo juga gak bosen kalo mau ke blog lo, kecuali kalo lo sibuk dengan banyaknya kegiatan macam gue :p

3. Ternyata dengan ngeblog bisa menghasilkan uang loh. Beneran, gue lagi nggak bohong. Suerr.. Dua orang blogger yang gue ceritain di atas jadi contohnya. Berawal dari ngeblog, eh, malah dapat uang.. XD

Dan kalo blog lo mau disamperin pengiklan, mendingan lo rajin-rajin nulis di blog. Semakin banyak pengunjung blog, semakin banyak pula pengiklan yang pengin menaruh iklannya di blog lo.

Loh kok manfaat ngeblognya cuman ada 3, Ren?
Iya, segitu aja gue ngasih tau apa aja manfaat dari ngeblog. Mau tau apa lagi manfaat dari ngeblog? MAKANYA BURUAN NGEBLOG! Biar lo sendiri yang bisa merasakan manfaatnya secara DAHSYAT.

Udah. Cukup. Sekian. Postingan. Gue. Kali. Ini. AYO INDONESIA GO BLOG! 


Sst.. ada yang ketinggalan nih.. Untuk cara-cara membuat blog, lo bisa cari sendiri di Google ato kalo lo gak mau pusing cari-cari lagi, lo bisa ngoprek-ngoprek blog-nya: http://www.krtutorplus.com/ . Disitu tutorial-nya lengkap. Beneran.

Oke, see ya di postingan gue selanjutnyaaa... 
Salam ketjup matjho :* 
Diberdayakan oleh Blogger.