Translate by Google

Lebih dari Tokyo: Nagoya!

Rata-rata orang di dunia, memutuskan untuk bepergian itu pasti karena: relaksasi, pekerjaan, pendidikan, dan lain sebagainya. Berbeda dengan gue. Gue memutuskan untuk bepergian itu pasti karena: gak ada kerjaan dan AKB48. Iya, gue emang gak ada kerjaan dan setiap hari memandang foto member AKB48 sambil membayangkan bila mereka menjadi kekasih gue. Maklum jomlo.

Sebelum bepergian pasti kita harus menetapkan tempat tujuan serta tidak menghubungi kerabat yang suka banget meminta oleh-oleh. Tentu menyiapkan uang dan memilih travel agent yang emang bisa bikin kita nyaman karena harganya. Atau mungkin ada yang mau sponsorin perjalanan kita. Hahaha!

Dari dulu, bahkan dari gue kecil (ya, tolong, jangan ledekin gue), bahkan keliatannya gue juga masih terlihat kecil sejajar sama ketiak Manohara. Gue pengin banget bisa ke Jepang. Dan sempat kepikiran untuk menjadi gelandangan di sana. Kemudian pulang dengan cara dideportasi pemerintah Jepang.

Oh ya, sekarang di Jepang masih musim dingin kan ya? Apa udah kelar? Kalo gue kaya, pasti ke Jepang untuk menghabiskan waktu yang tidak bisa ditentukan ini (dibaca: pengangguran). Gak harus lagi gue berdebu di sudut kamar kecil yang penuh sepi tanpa adanya panggilan kerja.

Kali ini gue mau menulis postingan tentang kota yang melebihi Tokyo: Nagoya. Iya lah, karena Nagoya itu SKE48! Yeah! Buat pendukung SKE48 silakan donasikan uang kalian untuk saya pergi ke Nagoya karena gue akan mempromosikan kota yang kalian bangga-banggakan. Huehehe.. Becanda ya.. Tapi kalo mau donasi beneran juga gak pa-pa. 

Seperti apa sih Nagoya? Apa tempat wisata yang bisa banget untuk dibuat selfie di sana? Ada gak sih makanan khas yang oishi banget? Bagaimana dengan budaya di sana? Yuk, baca tulisan gue sampai habis! PASTI BERMANFAAT BANGET UNTUK DIBACA! YAKIN SUMPAH! GAK USAH NGE-CLOSE TAB-NYA! BACA DULU SAMPAI HABIS WOY!

Yuk, mari!


Nagoya-jou (Nagoya Castle)

Kastil yang juga menjadi simbol kota ini dibangun pada masa awal pemerintahan Tokugawa. Dibangun sebagai pertahanan dari serangan klan yang menentang kekuasaan Tokugawa dari arah selatan Edo (Tokyo), yaitu dari wilayah Osaka dan sekitarnya. 


Beralamat 1-1 Honmaru, Naka-ku, Nagoya. Dibuka untuk umum dari jam 9 pagi sampai jam 4.30 sore, ditutup pada tanggal 29 Desember sampai 1 Januari. Mau tahun baruan cuy!
Untuk masuk ke tempat ini kamu hanya cukup membayar 500 Yen. Kecuali kalo kamu anak SMP ke bawah atau karyawan kastil. Baru gratis.

Akses ke sini bisa naik Subway Meijo-Line ke Shiyakusho stasiun atau juga bisa dengan naik Sightseeing Route Bus Me-guru.

Sakae

Distrik ini bernama Sakae. Distrik itu kalo di Indonesia, mungkin semacam kelurahan atau daerah kali ya.. Macam distrik Condet. Hahaha..


Para penggemar berat SKE48 pasti tau apa itu Sakae. Yaiyalah! SaKaE48!
Sakae ini merupakan pusat perkantoran, perbelanjaan, sekaligus tempat hiburan. Sama seperti persimpangan di Shibuya atau Ginza di Tokyo. Buat yang demen berbelanja, wajib ke Sakae.

Untuk akses ke sana, dari stasiun Nagoya itu cuma 5 menit. Bisa sampai 30 menit, kalo kamu mengitari stasiun Nagoya 30 putaran kemudian berguling menuju Sakae. 

Oasis21

Bukan. Ini bukan nama grup band asal kota Manchester. Dan juga bukan idol grup berlabel 21. Letaknya gak jauh dari Sakae, aksesnya juga gampang. Jika kuat berjalan dengan tangan, ya, lakukan aja. Bisa hemat juga kan. Hahaha..

Dibuka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam. Tentunya pada tanggal 1 Januari tempat ini ditutup. Habis tahun baruan cuy!


Oasis21 itu semacam kolam renang terbuka di atas gedung. Dari jauh bentuknya mirip UFO lagi parkir di atas gedung. Anak-anak gaul di Nagoya suka banget ke sini untuk selfie. Kalo gue ke sana, ya, jelas lah gue juga selfie. Hehehe..

Nagoya TV Tower

Lucu ya, tower stasiun tv bisa menjadi objek wisata untuk wisatawan. Andai SC** Tower juga seperti itu, orang Jepang jadi banyak yang ke Indonesia hanya untuk naik ke SC** Tower. Hahaha..


Ini masih satu daerah sama Oasis21. Gak pa-pa lah yang dekat dulu, yang jauh nanti aja. Seperti pepatah: yang dekat-dekat dahulu, yang jauh-jauh kemudian. Pepatah apa ini.

Menikmati pemandangan kota Nagoya dari atas dengan ketinggian 180 meter memang paliing nikmat bila naik ke TV Tower paling tua di Jepang ini. Kelihatan seluruhnya. Kecuali gebetan yang tidak membalas pesan kamu. Gak kelihatan.

Akses ke sini cukup dengan lompat jauh dari Oasis21. Karena dekat banget coy! Kalo kamu dari tempat lain, bisa menggunakan Subway Higashiyama-line atau Meijo-line ke Sakae stasiun, Subway Meijo-line ke Hisaya-Odori stasiun, atau bisa juga dengan Sightseeing Route Bus Me-guru.

Buka jam 10 pagi sampai 10 malam di bulan April – Desember dan jam 10 pagi sampai 9 malam di bulan Januari – Maret. Untuk akhir pekan dan hari libur nasional, buka mulai jam 11 siang.

Port of Nagoya Public Aquarium

Sea World-nya Jepang. Mempunyai Mamalia laut terbesar seperti lumba-lumba dan beluga. Nantinya para mamalia laut tersebut juga melakukan pertunjukan. Tapi gak tahu deh bisa lompat lingkaran api atau nggak.


Beralamat di 1-3 Minatomachi, Minato-ku, Nagoya. Akses ke sini bisa menggunakan Subway ke Nagoyako stasiun. Turun dari stasiun tinggal berjalan kaki menuju lokasi.

Waktu buka bisa berubah tergantung hari libur dan golden week di Jepang. Pada 20 Maret – 16 Juli dan 1 September – 30 November, buka jam 9:30 pagi sampai 5:30 sore. Nah, pada tanggal 29 April – 5 May dan 17 Juli – 31 Agustus, buka jam 9:30 pgi sampai 8:00 malam.

Tiket masuk untuk Dewasa dan murid SMA itu 2000 yen, murid SMP dan SD itu 1000 yen, anak kecil berumur 4 tahun ke atas itu 500 yen. Harga yang lumayan. 

Itu baru lokasi wisatanya, belum makanan khas Nagoya-nya. Gak mungkin dong, kalo ke sana tanpa mencicipi makanan khasnya.  Tapi mungkin next time, next post, atau nexian kali ya. Huehehe...

Lucu juga. Gue belum pernah pergi ke Jepang, tapi berusaha untuk tetap menulis untuk memperkenalkan kota di Jepang yang masih belum diketahui oleh wisatawan. Takut disangka berbohong, gue sempat berhenti menulis artikel ini. Tapi kalo ada yang salah, kasih tau aja ya, biar diperbaiki.

Postingan ini sebenernya gue tulis untuk perlombaan yang diadakan oleh agen travel asal Jepang dan juga penerbangan dari Jepang. Tapi karena udah kelewat deadline waktu itu, jadi ya, daripada sia-sia kayak usaha deketin cewek, makanya gue post aja yak!

Dadah!
See you!


Sumber info:

Sumber gambar:

Diberdayakan oleh Blogger.